Debian 7.0

Setelah menggunakan Debian hasil instalasi dari live cd xfce, ternyata paket ini sangat direkomendasikan untuk keperluan home/office. Karena semua keperluan untuk office dan di rumah sudah ada. Hanya sedikit tambahan aplikasi yang diperlukan yaitu: Adobe Acrobat Reader dan Banshee (music player). Adapun untuk text terminal console, font favorit saya adalah Anonymous Pro mengingat font Fixed seperti yang terdapat di Slackware tidak ada di Debian.

Performance Debian 7.0 dengan instalasi ini sangat responsif, karena hanya membutuhkan sekitar 2.6 GB. Adapun untuk browser-nya tidak menggunakan Firefox, akan tetapi Iceweasel yang sebenarnya adalah Firefox yang di rebranding khusus untuk distro Debian. Jadi instalasi plugins-nya sama dengan Firefox. Adapun lokasi plugins untuk flash player-nya ada di:
/usr/lib/mozilla/plugins/

Hanya satu kekurangan yang saya dapatkan yaitu, adanya bug saat akan wake up dari kondisi suspend. Karena layar tetap gelap, meskipun hard disk-nya terlihat sudah aktif. Semoga dalam waktu dekat ada patch-nya.

Comments

Popular posts from this blog

Masalah "Open Containing Folder" di Firefox

Office App In The Cloud

How To Make XFCE Looks Like Gnome Shell