Asyiknya Dunia Open Source


Bila Anda sudah terbiasa menggunakan software proprietary, maka bila sudah menemui titik jenuh, maka Anda akan kembali ke penjual software untuk mencari yang sesuai dengan keinginan Anda. Lalu apa yang terjadi? Upgrade adalah jawaban yang akan Anda terima. Yang biasanya menuntut upgrade dari sisi hardware juga, agar software yang upgrade tersebut bisa berjalan.

Kondisi ini jauh berbeda dengan open source, bila kejenuhan menghampiri Anda. Maka Anda akan memperoleh alternatif lain. Bila Anda bosan dengan tampilan icon-nya, maka Anda bisa menggantinya sesuai dengan keinginan Anda. Bila Anda bosan dengan desktop managernya, Anda bisa berganti desktop managernya. Bahkan yang paling ekstrim, bila Anda bosan dengan distro A, maka Anda bisa ganti ke distro B, demikian seterusnya.

Ditambah dengan perkembangan kernel Linux yang selalu berkembang, maka bila Anda bosan dengan kernel linux versi tertentu, Anda bisa mengcompile-nya sendiri. Asyik bukan?

Dan ternyata dengan open source, Anda bisa hidup kok. Jangan takut dengan perubahan. Ikuti keasyikkan mempelajari hal-hal yang baru di dunia open source. Maka Anda akan memperoleh ilmu yang lebih banyak dan bervariasi lagi. Banyak pilihan distro, banyak pilihan desktop manager, banyak pilihan tampilan, tema, icon, fonts dan lain-lain.

All it is free and legal.

Comments

Popular posts from this blog

Masalah "Open Containing Folder" di Firefox

Office App In The Cloud

How To Make XFCE Looks Like Gnome Shell