Susah BAB?

Ini sebenarnya merupakan pengalaman pribadi saja. Dan ingin aku share, siapa tahu bermanfaat. Kalau pada umumnya, orang tidak BAB paling-paling 2 atau 3 hari, itu masih wajar, akan tetapi apa yang aku alami itu berbulan-bulan tidak BAB. Apanya yang salah?

Setelah membaca buku dari The Miracle of Enzym karya Hiromi Sinya, maka aku dapatkan tips berikut. Yaitu begitu bangun pagi, lalu minum air putih dulu minimal 2 gelas. Kemudian untuk sarapan, pilih makan buah terlebih dahulu. Awalnya aku pilih apel. Menjelang siang, sekitar jam 10 atau jam 11-an baru aku mulai makan yang agak berat.

Ternyata, dengan hanya merubah urutan di saat pagi hari, yaitu dengan makan buah dulu --yang notabene makanan yang mengandung serat--, baru makan nasi (karbohidrat). Maka dengan mudah aku bisa BAB dengan lancar. Selang 1 jam kemudian setelah makan buah, langsung tuh BAB-nya lancar. Jadi itu kuncinya, yaitu urutannya makan buah, baru makan yang berat-berat. 

Selain apel, aku juga terkadang menggantinya dengan buah pisang, dan cukup efektif juga. Dan ada inovasi dari makan pisang ini dari aku, yaitu cara penyajiannya adalah sbb:

Iris-iris pisang tersebut, lalu taburi dengan ceres. Lalu dimakan deh dengan garpu.

Asyik tuh.. :)

Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Masalah "Open Containing Folder" di Firefox

Office App In The Cloud

How To Make XFCE Looks Like Gnome Shell