Perawatan Tubuh

Pertama kali melihat sabun Dettol, lalu coba saya browsing ke dettol.co.id, ternyata yang paling penting itu adalah unsur anti bakterinya. Dan akhirnya dari sekian jenis sabun mandi yang ditawarkan. Saya memilih menggunakan Dettol Fresh warna kuning. Ternyata setiap habis mandi, saya merasa bersih.

Kemudian beralih ke pasta gigi, awalnya aku lihat bekas pasta gigi yang dipakai dengan merk
Enzim. Kok aneh ya, ada tulisan "tanpa detergent", setelah coba aku browsing dan pelajari di internet, ternyata kondisi air ludah kita itu sudah rusak, akibat adanya bahan detergent dalam pasta gigi kita. Mengapa gigi dari fosil manusia purba selalu utuh? Tidak rusak? Ternyata disitulah kekuatan air ludah yang sifatnya melindungi gigi dari kerusakan. Dan bahan detergent dalam pasta gigi itu yang merusak fungsi asli air liur kita. Saya bersyukur semenjak 31 Maret 2010, saya ganti pasta gigi ke Enzim, dan ternyata keluhan-keluhan gigi ngilu saat makan, mulai hilang. Akhirnya aku menyadari, mungkin gara-gara detergent inilah, yang membuat aku selalu bermasalah dengan gigi. Insya Allah selama aku menggunakan pasta gigi Enzim, masalah itu tidak akan muncul lagi.

Kemudian pencarianku menyasar ke shampo, setelah aku amati komposisi shampo-ku saat ini, ternyata mengandung bahan detergent juga. Akhirnya aku teringat dengan shampo
Natur, yang berbahan dasar alami. Dari brosur yang aku baca dari shampo ini, ternyata salah satu faktor kerontokkan rambut itu karena penggunaan bahan detergent dalam shampo komersial yang biasa digunakan di pasaran. Akhirnya aku langsung ganti ke Natur sebagai shampo baruku.

Ketiga perawatan tubuh ini efektif aku gunakan sejak awal April 2010. Dan sekarang rambutku terasa bersih. Gigi tidak ada keluhan dan badanku selalu terasa sehat dan bersih. Semoga ini pilihanku yang terbaik saat ini.

Sekarang aku sedang mencari pencuci muka yang alamiah, apa ya?

source:
Zat antiseptik bisa merusak gigi
Alexander Agung, Ahli Pertahanan Air Ludah

Comments

Popular posts from this blog

Masalah "Open Containing Folder" di Firefox

Office App In The Cloud

How To Make XFCE Looks Like Gnome Shell